Polda Papua Berikan Edukasi ke Masyarakat Terkait Penerapan Era Normal Baru

- Jumat, 29 Mei 2020 | 00:07 WIB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. (Photo/ANTARA /HO-Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. (Photo/ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Memasuki era normal baru, Polda Papua segera mengedukasi warga terkait penerapan kebijakan tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, di antaranya TNI untuk mengerahkan personelnya guna mengedukasi masyarakat terkait era normal baru.

"Sesuai perintah bapak Kapolri bahwa personel Polri-TNI akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan transportasi umum. Lebih tepatnya penempatan personel Polri-TNI untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat," katanya di Kota Jayapura, Kamis (28/5/2020).

Pihaknya juga akan membantu pemilik toko dan satpam mal untuk mengingatkan setiap pengunjung selalu lakukan "physical distancing" dan memakai masker.

"Bagi yang tidak memakai masker akan diingatkan untuk menggunakan masker atau diberi masker," tambahnya.

"Intervensi Polri-TNI ini dalam upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini upaya kami untuk melatih kedisiplinan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Menurutnya, edukasi kepada masyarakat sangat penting sebagai upaya itu membuat masyarakat aman dari penularan Covid-19 dan untuk jumlah personel Polri yang dikerahkan nantinya menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

"Pemerintah sedang mempersiapkan untuk memulai aktivitas warga dalam tatanan normal baru. Namun, hal itu tetap dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X