COD dengan Pembeli, Penjual HP Ini Ditipu Pakai Uang Palsu yang Digambar Pakai Tangan

- Minggu, 20 Desember 2020 | 16:23 WIB
Penjual HP ditipu pakai uang palsu. (Facebook/Fkpm Pelita Samarinda)
Penjual HP ditipu pakai uang palsu. (Facebook/Fkpm Pelita Samarinda)

Publik dibuat heboh dengan kasus penipuan yang menimpa seorang penjual HP di Samarinda, Kalimantan Timur. Pasalnya, si penjual HP dibayar pakai uang palsu oleh pembelinya. Uang tersebut diberikan saat keduanya melakukan COD.

Namun, yang membuat kasus ini unik adalah, si penjual HP menerima uang palsu yang digambar pakai tangan. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Rabu malam (16/12/2020).

Saat itu, keduanya memutuskan bertemu di jalan Siradj Salman tepatnya di depan SS Futsal. Setelah melakukan nego harga, keduanya akhirnya sepakat HP tersebut dijual sekitar Rp900 ribu.

Selanjutnya, pelaku yang masih berada di atas motor menyerahkan sejumlah uang yang digenggam ke korban. Namun, belum sempat korban menghitung dan mengecek uang yang diberikan, si pembeli HP malah kabur begitu saja.

Korban pun kaget setelah melihat uang yang dipegangnya ternyata hanyalah kertas yang digambar pakai tangan. Di kertas tersebut tertulis angka Rp100 ribu dan dua tokoh pahlawan.

Korban diketahui sempat lari mengejar pelaku, namun kehilangan jejak. Hingga akhirnya, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke kantor polisi. Dia menyebut ciri-ciri pelaku yaitu mengendarai motor Honda Beat dan pelaku bertubuh gemuk.

Baca juga: Bikin Uang Palsu Untuk Beli HP, Pria di Deli Serdang Dijebloskan ke Penjara

Modus penipuan ini pun viral dan menjadi perbincangan publik. Meski banyak yang heran mengapa si penjual HP bisa tertipu dengan uang palsu yang digambar pakai tangan tersebut, beberapa netizen beranggapan bahwa korban telah dihipnotis.

Sementara itu, banyak juga yang tidak habis pikir dengan cara 'kreatif' penipu tersebut mengelabui korbannya.

"Brengsek Udah uang Palsu. Gambar Kaya Anak TK Pula. Tangkap baru coreti muhanya Sebagai Contoh Bonyok Palsu," komentar seorang netizen.

"Pintar hepnotis kyknya, kuat banget eh mentalnya niat beli hp pakai uang begituan," komentar netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X