Dipecat dari Marga Siregar, Denny Siregar: Gak Masalah! Lu Siapa?

- Kamis, 17 Desember 2020 | 20:11 WIB
Denny Siregar (Instagram)
Denny Siregar (Instagram)

Denny Siregar memilih bersikap "masa bodoh" menanggapi beredarnya maklumat dari Parsadaan Siregar, Boru dohot Babere (PSBB) yang tidak mau mengakuinya sebagai bagian dari keluarga marga Siregar.

Baginya, tidak masalah dirinya dipecat dari marga Siregar asalkan tetap diakui sebagai anak Indonesia.

"Marga gua Siregar, hanya penanda saja bahwa gua lahir di Sumut. Tapi darah gua sebagai putra Indonesia itulah yang membanggakan. Mau dipecat semarga gak masalah, yg penting jangan tdk diakui sbg anak Indonesia. Lagian ga pernah ngasi makan, tiba2 maen pecat aja. Elu siapa," katanya di Twitter.

Maklumat itu memuat alasan pemecatan Denny Siregar, yakni karena menilai Denny Zulfikar Siregar atau biasa disebut dengan Denny Siregar selalu memojokkan Islam, santri dan para Ulama.

"Pada dasarnya, Marga Siregar, khususnya yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan umumnya adalah Muslim yang sangat taat. Sangat mencintai dan menghargai para Ulama. Karena itu ulah dan provokasi Kahanggi kami Denny Siregar sangat bertolak belakang dengan Prinsip Marga Siregar dari Tapanuli Bagian Selatan," demikian kutipan maklumat itu.

Dalam maklumat itu, juga tertulis bahwa penolakan untuk mengakui Denny sebagai bagian dari marga Siregar didasari alasan bahwa yang bersangkutan hanya menumpang lahir di Sumatera Utara dan kurang memahami adat dan prinsip hidup marga Siregar.

Tak cuma itu, PSBB juga menyebut perihal ulah Denny yang dianggap kerap melakukan provokasi.

"Mengingat Kahanggi kami Denny Siregar besar di Pulau Jawa, hanya menumpang lahir di Kota Medan -Sumatera Utara, jadi kurang memahami adat dan prinsip hidup Marga Siregar dari Tapanuli Bagian Selatan, maka dengan ini kami dari Perwakilan PSBB meminta maaf kepada Umat Islam khususnya para Ulama atas semua ulah, tingkah laku dan semua provokasi dari Denny Siregar," demikian isi maklumat tersebut.

Pada bagian akhir, maklumat itu juga menyampaikan bahwa Denny Siregar tidak lagi diakui sebagai saudara semarga atau bagian dari Keluarga Marga Siregar khususnya Siregar dari Tapanuli Bagian Selatan.

"Adapun nama Siregar dibelakang namanya kami anggap bukan marga tapi bagian dari nama. Selanjutnya kami tidak akan sebut lagi Kahanggi, tapi saudara," demikian lanjutan maklumat itu.

-
Maklumat PSBB tentang pemecatan Denny Siregar dari marga Siregar.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X