The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Ceramah Gus Ali Minta NU Terima FPI: Mereka Adalah Saudara-saudara Kita
Gus Ali. (Istimewa)
News

Viral Ceramah Gus Ali Minta NU Terima FPI: Mereka Adalah Saudara-saudara Kita

Selasa, 22 Desember 2020 11:40 WIB 22 Desember 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Ceramah seorang ulama Nahdlatul Ulama (NU), Agus Ali Masyhuri atau akrab disapa Gus Ali mendadak ramai diperbincangkan. Video ini sendiri sebenarnya diunggah pada tahun lalu saat Gus Ali memberikan tausiyah di depan jamaahnya.

Baru-baru ini, video tersebut viral dan dibagikan ulang oleh sejumlah orang, salah satunya akun YouTube Imam Chanafi.

Dalam video tersebut, Gus Ali membahas Ketua NU Said Aqil Siradj, NU, dan juga FPI. Gus Ali mendoakan agar Said Aqil jadi ahli surga karena dibully orang. Hal tersebut berkaitan dengan rencana Said Aqil yang ingin menerima FPI menjadi bagian dari NU.

"Saya doakan semoga jadi ahli surga. Dibully orang setiap hari. Baru rencana menerima FPI, sudah digempur. Mengapa jadi orang kok tidak cerdas. Jokowi Prabowo saja sudah bersatu. Masa BPNU tidak boleh menerima FPI," kata Gus Ali.

Gus Ali mendukung Said Aqil untuk menerima FPI. Dia juga menyampaikan agar jangan sampai NU jauh dari Dzurriyah Rasulullah SAW.

Baca juga: Said Aqil Sebut Radikalisme di Indonesia Sudah Darurat

"Saya dukung KH. Said Aqil Sirodj untuk menerima FPI. Silahkan datang di PBNU, mereka adalah saudara-saudara kita seiman seagamA," kata Gus Ali.

Gus Ali juga mengatakan bahwa menerima FPI merupakan langkah yang cerdas.

"Merupakan langkah cerdas kalau kita terima FPI untuk hadir di PBNU sebagai contoh bagi umat  bahwa FPI adalah bagian dari Nahdlatul Ulama (NU)," ungkap Gus Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US