PDIP Resmi Usung Gibran dan Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo

- Jumat, 17 Juli 2020 | 15:46 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA/Galih Pradipta)
Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA/Galih Pradipta)

Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi diusung PDIP di Kota Solo, Jawa Tengah dalam Pilkada Serentak 2020. Gibran akan bersanding dengan Teguh Prakosa yang juga kader PDIP sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

"Nama bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa selaku bakal calon Wakil Wali Kota," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani, saat mengumumkan 45 pasangan calon di Pilkada serentak 2020 secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Selain Gibran, Puan juga mengumumkan 45 pasangan calon yang akan diusung PDIP di Pilkada serentak 2020. Pada kesempatan ini, Puan tampak didampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP PDIP lain.

-
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/Humas Pemprov Jateng)

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menerangkan, seluruh pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada serentak 2020 merupakan hasil dari analisa mendalam. Harapannya seluruh kandidat dapat merebut hati rakyat dan menjadi pengabdi masyarakat yang baik.

"Setelah melalui rapat DPP berdasarkan proses dari bawah dan aspirasi yang berkembang maka DPP PDIP akan mengumumkan 45 paslon untum Pilkada Serentak 2020," paparnya.

Setelah pengumuman tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diagendakan memberikan arahan dalam pengumuman tahap kedua nama-nama 45 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020. Gelaran ini berlangsung mulai pukul 14:00 WIB yang digelar secara virtual.

"Ibu Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," pungkas Hasto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X