Pamer Koleksi Masker, Anies Baswedan: Pakai yang Benar Efektif Cegah Virus Corona

- Senin, 6 Juli 2020 | 08:42 WIB
Anies Baswedan menggunakan beragam masker. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan menggunakan beragam masker. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memamerkan beragam motif dan gaya masker yang pernah digunakannya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19). Selain masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak dinilai efektif cegah terjangkit Covid-19.

"Pemakaian masker dengan benar disertai disiplin mencuci tangan dan menjaga jarak akan lebih efektif menurunkan resiko penularan COVID-19," kata Anies dalam unggahan Facebook-nya dikutip Indozone, Senin (6/7/2020).

Anies menyebutkan, bahwa Pemerintah Provinisi (Pemprov) DKI Jakarta telah membagikan puluhan ribu lembar masker sebagai bagian dari melindungi masyarakat dari wabah Covid-19. Karenanya itu, masyarakat tetap patuh dan disiplin mengenakan masker terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

"Sebagai ikhtiar untuk melindungi warga Jakarta,  Pemprov DKI Jakarta telah membagikan 20 juta masker kain sejak awal Mei 2020. Jadi setiap orang dibekali minimal dua masker untuk dipakai ketika keluar rumah," ujarnya.

Menurut dia, saat ini ditengah pandemi Covid-19 keberadaan masker sudah jadi kebutuhan yang wajib digunakan oleh setiap orang untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Apalagi, tiap warga setidaknya punya dua lembar masker yang diberikan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya.

"Kini masker sudah menjadi 'pakaian' sehari-hari kita, kebanyakan pasti punya lebih dari dua masker. Kita bisa membeli masker kain dari UMKM lokal dengan berbagai corak. Alat perlindungan diri sekaligus sebagai ekspresi diri," jelasnya.

"Ini koleksi masker saya, teman-teman koleksi berapa masker?" tandas Anies dibubuhi sejumlah tagar atau hastag.

Diketahui, pada Minggu (5/7), Pemprov DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 sebanyak 12.295 kasus. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X