Sederet Fakta Seputar Pengumuman Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air

- Kamis, 5 November 2020 | 09:06 WIB
Habib Rizieq Shihab. (REUTERS/Iqro Rinaldi)
Habib Rizieq Shihab. (REUTERS/Iqro Rinaldi)

Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan jadwal kepulangannya kembali ke Tanah Air, yakni tiba di Indonesia pada 10 November 2020 dalam siaran langsung yang diunggah di akun Youtube Front Tv.

Informasi kepulangan Rizieq setelah tinggal di Arab Saudi sejak 2017 memang bukan terdengar kali ini saja. Namun kini, ia mengaku sudah memperpanjang visa, dan membeli tiket pesawat.

Lantas apa sajakah fakta-fakta yang disampaikan oleh Rizieq Shihab mengenai kepulangannya tersebut? Indozone telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Langsung Pulang ke Rumah

-
Habib Rizieq. (Istimewa)

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq menyebutkan bahwa dirinya beserta keluargan langsung menuju ke kediamannya, yakni kawasan Pertamburan, Jakarta Barat.

"Jadi kalau ada kawan-kawan, habaib, para ulama, kiai yang ingin bertemu tentu sudah megetahui penguman ini. Pada hari tersebut saya berada di mana," ucapnya.

2. Bantah Overstay di Arab Saudi

-
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini mengklaim bahwa dirinya selama berada di Arab Saudi, dan tidak bisa pulang ke Indonesia bukanlah dikarenakan masalah overstay, seperti yang telah dilontarkan oleh pemerintah.

Rizieq pun tak sungkan untuk menempuh jalur hukum kepada semua pihak, termasuk pejabat pemerintah yang mengatakan kalau dirinya telah melakukan pelanggaran, yakni overstay.

Baca Juga: Habib Rizieq Umumkan Kepulangan 10 November, Ini Respons Mabes Polri

3. Tak Dibantu Pemerintah

-
Habib Rizieq Shihab yang kabarnya akan pulang ke Tanah Air pada 10 November 2020. (REUTERS/Beawiharta)

Selain Rizieq menyebutkan kalau kepulangannya nanti bersama keluarga ke tanah air bukanlah atas campur tangan dari pemerintah. Melainkan dari anggota FPI dan jamaah di Arab Saudi.

Maka dari itu pula, ia meminta agar pemerintah tidak mengklaim telah memberikan bantuan kepadanya, dan merasa seperti pahlawan kesiangan.

4. Telah Siapkan Agenda di Tanah Air

-
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Pada Jumat, 13 November, Rizieq dan kawan-kawan akan ikut melaksanakan sholat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman gurunya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kemudian pada Sabtu, 14 November 2020 malam, usai Salat Isya, bersama anggota FPI memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI di Petambura.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X