The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alhamdulilah! Bansos Tunai hingga BPNT Diperpanjang Sampai 2021
Warga memperlihatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Banda Aceh, Aceh, Jumat (6/11/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
News

Alhamdulilah! Bansos Tunai hingga BPNT Diperpanjang Sampai 2021

Sabtu, 07 November 2020 21:09 WIB 07 November 2020, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah menyiapkan anggaran untuk bantuan sosial (bansos) 2021 bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 sebesar Rp87 triliun.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan bahwa per pekan ini pagu alokasi anggaran untuk bansos di Kemensos berkisar Rp86 triliun hingga Rp 87 triliun. Namun, jumlah tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah.

"Alokasi anggaran tersebut nantinya diperuntukkan bagi tiga program yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)," kata Juliari, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Panas! Jusuf Kalla Bilang Tak Diperhitungkan, Rizal Ramli, 'Ternyata JK Raja Pembohong'

"Kita tidak tau apakah pagu alokasi ini diubah lagi atau tidak," tambahnya.

Kemudian, terkait penyaluran tersebut, Juliari mengatakan selama dua bulan terakhir belum ada kendala yang signifikan akibat cuaca buruk di sejumlah daerah. Untuk penyaluran secara fisik seperti bansos beras bagi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga telah selesai. Sedangkan yang masih berjalan saat ini semuanya nontunai, ujarnya.

"Jadi kelihatannya tidak terlalu terpengaruh oleh cuaca," ujarnya.

"Meskipun demikian, yang menjadi tulang punggung dari bansos ini tetap di Kementerian Sosial kemudian didampingi Kementerian Desa," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US