The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Kalah Memilukan dari Tragedi SJ 182, Korban Longsor Sumedang 40 Orang, Baru Ketemu 16
Proses Evakuasi Korban Longsor di Sumedang (Ist)
News

Tak Kalah Memilukan dari Tragedi SJ 182, Korban Longsor Sumedang 40 Orang, Baru Ketemu 16

Selasa, 12 Januari 2021 20:29 WIB 12 Januari 2021, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Pencarian terhadap korban longsor Sumedang masih terus berlanjut. Dari sejumlah 40 orang yang dilaporkan hilang, 16 orang di antaranya sudah ditemukan dan berhasil diidentifikasi.

Dari 16 jenazah korban tersebut, satu di antaranya adalah Kusnandar yang  ditemukan pada Selasa (12/1/2021) pagi dan sudah diidentifikasi pada hari yang sama. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan dengan layak.

Sebelumnya tim pencarian juga telah menemukan dua jenazah korban pada Senin (11/1/2020) malam atas nama Totoy dan Yaya. Keduanya juga telah diserahkan ke pihak keluarga setelah berhasil diidentifikasi.

Hingga saat ini sebanyak 24 orang korban lagi belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Diinformasikan sebelumnya telah terjadi bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1/2021) malam. 

Peristiwa longsor itu terjadi hingga dua kali. Pada longsor susulan yang terjadi beberapa jam selanjutnya mengakibatkan sejumlah warga dan petugas yang berada dilokasi untuk melakukan penanganan pada longsor pertama turut menjadi korban.

Sejak peristiwa itu, setidaknya sebanyak 200 kepala keluarga yang berada di sekitar lokasi longsor diungsikan ke tempat yang lebih aman. (ENTERKAN DULU, lalu tambahi ini: Musibah ini menambah kelam awal tahun 2021 di Indonesia, di samping tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengangkut 62 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US