Lebih Parah dari Ospek Unesa, Mahasiswi Ini Dibentak dan Disuruh Coret Muka Pakai Lipstik

- Kamis, 17 September 2020 | 10:39 WIB
Mahasiswa baru disuruh coret wajah saat ospek online (Screenshot)
Mahasiswa baru disuruh coret wajah saat ospek online (Screenshot)

Meskipun sedang pandemi Covid-19, Proses Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek terus berjalan.

Ospek dilaksanakan secara virtual. Namun, rupanya budaya perpeloncoan masih melekat erat saat ospek mahasiswa baru. 

Beberapa waktu yang lalu heboh ospek Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) dimana senior membentak mahasiswa baru hanya gara-gara ikat pinggang.

Kini, beredar lagi video perpeloncoan saat ospek virtual. Seorang mahasiswi dimarahi dan dibentak-bentak oleh seniornya. Info beredar, ospek ini terjadi di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB) 

Mahasiswi tersebut dimarahi senior karena tidak mencoret mukanya menggunakan lipstik seperti yang diperintahkan. Akhirnya, dia disuruh mencoret wajahnya saat itu juga dengan lipstik.

"Kronologinya kemarin, semua maba FT disuruh coret muka pakai kopi atau lipstik. Tapi si cewek itu masih belum coret-coret juga padahal yang lain udah coret makanya diomelin," demikian keterangan di salah satu unggahan.

-
Penjelasan mahasiswi disuruh coret muka pakai lipstik (Twitter/@AREAJULID)

Video ini pun menuai pro dan kontra di media sosial. Ada yang tidak mempermasalahkan budaya pelonco terlebih di Fakultas Teknik.

Namun, ada juga yang beranggapan budaya pelonco seperti itu harus dihapuskan, karena tidak memiliki pengaruh terhadap intelektualitas mahasiswa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X