Vaksin Sinovac Telah Tiba Hari Ini di Malaysia dengan Selamat

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:41 WIB
Vaksin sinovac mampir di Malaysia. (Photo/Twitter/@bernamadotcom)
Vaksin sinovac mampir di Malaysia. (Photo/Twitter/@bernamadotcom)

Dikabarkan bahwa Vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba hari ini di Bandara Internasional Kuala Lumpur sekitar pukul 09.00 waktu setempat, tak lama setelah kedatangan vaksin Pfizer-BioNTech pada hari Minggu (21/2/2021).

Dilansir dari Bernama, Sabtu (27/2/2021) pada 13 Januari lalu, Pharmaniaga mengumumkan penandatanganan kesepakatan dengan Sinovac untuk botol dan mendistribusikan 14 juta dosis vaksin COVID-19.

Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi (MOSTI) Khairy Jamaluddin juga menjelaskan bahwa National Pharmaceutical Regulatory Division (NPRA) sedang dalam proses evaluasi data klinis Sinovac.

Baca juga: Pasca Sunmori Ditendang Paspampres, Polisi Tingkatkan Patroli

Vaksin Sinovac lolos uji klinis tahap ketiga di beberapa negara termasuk Brasil, Turki dan Indonesia. Khairy Jamaluddin juga menyampaikan keprihatinan sehubungan dengan persetujuan vaksin Sinovac dalam konferensi pers tepat setelah kedatangan vaksin.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, Khairy Jamaluddin juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang meminum vaksin tersebut setelah disetujui oleh NPRA.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X