Pria Gondrong yang Viral Gandakan Uang Ternyata Ngaku Awalnya Iseng, Hanya Trik Sulap

- Senin, 22 Maret 2021 | 21:23 WIB
Pria Gondrong praktekan penggandaan uang di Bekasi. (Facebook/Boger Panglima Srigala Tempur)
Pria Gondrong praktekan penggandaan uang di Bekasi. (Facebook/Boger Panglima Srigala Tempur)

Polisi mengungkap sedikit pengakuan dari H, pria gondrong viral di Babelan, Bekasi yang mengklaim dirinya bisa menggandakan uang. Ternyata, aksi penggandaan uang itu hanya sebuah trik sulap.

"Menurut pengakuan H yang menyebarkan adalah saudari M yang sekarang saudari ini tinggal di Surabaya. Pengakuannya untuk iseng saja, karena itu adalah hanya trik sulap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/3/2021)

H sendiri ternyata tidak bisa menggandakan uang. Sebab, uang yang menjadi objek penggandaan ternyata hanya uang palsu.

"Pengakuan dari pada istri saudara H bahwa semua benda yang ada dalam video itu termasuk uang diduga uang palsu itu sudah dibakar," beber Yusri.

BACA JUGA: Terungkap! Uang yang Digandakan Ustaz Gondrong di Bekasi Ternyata Uang Palsu

Seperti diketahui, sebuah video viral dilini masa menampilkan aksi seorang pria yang diklaim bisa menggandakan uang. Dalam video yang viral, pria tersebut juga menunjukan kebolehannya dalam menggandakan uang.

Uang-uang tersebut seperti keluar dari sebuah kotak berwarna hitam. Video viral tersebut diambil disebuah rumah di kawasan Kota Bekasi.

Dalam kasus ini, polisi sudah mengamankan lima orang termasuk pria gondrong yang viral tersebut. Ternyata, uang yang disebut-sebut digandakan merupakan uang palsu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X