Keren! Meski Pakai Ember Pria ini Jago Main Drum, Skillnya Dipuji Mike Portnoy

- Jumat, 19 Maret 2021 | 02:23 WIB
  Deden Pramana Drummer kreatif yang berasal dari Bengkulu. (photo/Instagram/@yoiqball/@dedennoy)
Deden Pramana Drummer kreatif yang berasal dari Bengkulu. (photo/Instagram/@yoiqball/@dedennoy)

Belakangan ini viral sosok seorang pria kreatif yang merakit drum sendiri menggunakan barang bekas. Hebatnya, ia bisa main drum dengan baik hingga mendapakan pujian dari mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy.

Ya, pria itu bernama Deden Pramana yang berasal dari Bengkulu. Aksi Deden yang ditampilkan melalui channel YouTube bernama "Deden Noy" itu bahkan sudah diunggah dua kali oleh Portnoy di dua akun media sosialnya yakni Instagram dan Facebook.

Deden menjadi viral bukan hanya karena keahliannya dalam menabuh drum, namun juga karena drum yang dia gunakan dibuat dari barang-barang bekas.

"Saya tidak menyangka video saya di Youtube bisa sampai ke Mike Portnoy," kata Deden diKota Bengkulu, Kamis (18/3) dikutip dari ANTARA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deden Noy (@dedennoy)

Baca juga: Dubes Desra Tak Ingin isu All England Menghambat Hubungan Indonesia-Inggris

Deden mengatakan sejak 2006, ketika duduk di bangku SMP, dirinya sudah jadi penggemar Portnoy. Dia mulai menyukai permainan Portnoy sejak mendapat VCD album Dream Theater dari seorang teman.

Sejak saat itu, Deden menjadikan Portnoy sebagai panutan dan idola, bahkan kekagumannya pada musisi itu diabadikan dengan menambahkan nama Portnoy di belakang nama anak pertamanya, Tama Aditya Portnoy (10).

Pada 16 Maret 2021 Portnoy mengunggah tangkapan layar YouTube yang memperelihatkan Deden sedang memainkan "Metropolis". Dalam keterangan di media sosial itu, Portnoy menuliskan bahwa ia mendapatkan ribuan pesan pribadi yang memberikan tautan akun YouTube Deden yang memainkan "Metropolis" dengan bermodalkan barang bekas.

"Talentanya sangat mengagumkan dan saya berencana memberikan alat baru dengan dukungan dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official ????," tulis Portnoy dalam unggahan tersebut.

Mengetahui unggahan sang idola, Deden mengatakan setengah tidak percaya karena ia bermain dengan alat seadanya dan merekam aksinya hanya bertujuan untuk mengisi waktu senggang akibat pandemi COVID-19.

Deden mengisahkan aksinya dalam menabuh drum dari barang bekas berawal dari sepinya tawaran bermain organ tunggal sejak pandemi COVID-19 menghantam Indonesia di awal Maret 2020.

"Selama pandemi pesta pernikahan dilarang jadi tak ada tawaran bermain organ tunggal. Untuk menghilangkan suntuk dan memenuhi keinginan bermain drum saya mengumpulkan barang bekas dan membuat satu set drum dan simbal," kata anak pasangan Afrizal Lupni dan Nilis Hayati ini.

Hanya butuh dua hari dengan modal sekira Rp200 ribu, Deden berhasil memiliki satu set drum dan simbal, lalu mulai merekam permainnya dengan membawakan sejumlah lagu terkenal, termasuk lagu-lagu milik Dream Theater yang dia rekam sejak 10 bulan lalu. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X