Larang Perayaan Malam Tahun Baru, Wagub DKI: Jangan ke Luar Kota

- Selasa, 15 Desember 2020 | 16:24 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@bangariza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@bangariza)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membatasi kegiatan-kegiatan malam pergantian tahun pada 31 Desember mendatang.

Selain itu, Riza pun mengimbau agar masyarakat Jakarta memanfaatkan libur pada pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga, dan tidak berpergian ke luar kota.

"Di DKI Jakarta tidak ada perayaan tahun baru, kita minta semua warga Jakarta berada di rumah bersama keluarga dan nggak ke luar kota," ucap Riza, Selasa (15/12/2020).

Setelah menjalani koordinasi dengan satuan aparat terkait, seperti Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, serta Forkompindo, Pemprov DKI akan membatasi kegiatan-kegiatan di tempat hiburan dan pariwisata.

"Kami minta tidak ada kegiatan perayaan tahun baru yang tidak sesuai dengan aturan PSBB transisi. Tempat wisata dan hiburan juga kami batasi jumlahnya dan jamnya," terangnya.

Lebih lanjut, Riza Patria menyampaikan terima kasih umat kristiani, dan pimpinan agama Kristen dan Katolik yang membatasi jumlah orang yang merayakan natal di rumah ibadah.

"Namun tetap diadakan perayaan natal di rumah ibadah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Kami bersyukur dan berterima kasih," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X