The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Program "Kue Surga" yang Hanya ada di Aceh
Pihak kepolisian saat melakukan aksi "Kue Surga" di Lhokseumawe, Aceh. (photo/Facebook/Humas Polres Lhokseumawe/Abu Alfatih)
News

Mengenal Program "Kue Surga" yang Hanya ada di Aceh

Selasa, 11 Agustus 2020 01:55 WIB 11 Agustus 2020, 01:55 WIB

INDOZONE.ID - Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang merupakan mahkluk yang berhubungan secara timbal-balik dengan manusia lain. Dalam kehidupan sehari-hari, manusia perlu berhubungan dengan orang lain sesuai dengan kepentingan mereka. 

Nah baru-baru ini di Aceh ada sebuah progam soial yang inspiratif yang bertajuk "Kue Surga". Program Kue Surga ini diketahui digagas  oleh Kapolda Naggroe Aceh Darussalam Irjen Pol Wahyu Widada menjadi inspirasi jutaan warga, terutama warga berjuluk Serambi Mekah.

Program ini sendiri bermakna membantu warga dalam kesulitan di sektor ekonomi terlebih masih mewabahnya Covid-19 di Tanah Air. Dikutip dari kanal Youtube milik Div Humas Polri dijelaskan arti dari Kue Surga.

"Surga Ibarat Kue, dimana kita bisa memakannya beramai-ramai dan menikmatnnya. Bapak selalu mengajak orang lain untuk beramai-ramai membantu orang lain yang kesulitan,Agar ia juga bisa menikmati rasa surga itu sendiri," penjelasan dari sebuah video yang diunggah pada 6 Juni 2020.

Program Kue Surga ini juga mengajak orang beramai-ramai bergotong-royong membantu warga dalam kesulitan. Dalam setiap kunjungan, kepolisian turut memberikan bantuan sembako.

"Tapi jangan atas dasar kepentingan sesuatu apalagi pujian. Program Kue Surga ini semoga menginspirasi kita semua," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto disela-sela bakti sosialnya.

Kegiatan sosial itu juga dikemas dalam sebuah video yang kini bisa ditonton oleh masyarakat agar timbulnya rasa saling membatu.

Dikutip dari bhayangkarautama.com, pada video yang bertajuk "Kue Surga" menceritakan bahwa lahir program “Kue Surga” ini bermula dari ketulusan hati Kapolda Aceh. Dimana, pada Sabtu tanggal 16 bulan Mei lalu Kapolda saat itu sedang mengendarai sepeda motor masuk ke kampung pedalaman Aceh Besar untuk membagi-bagikan sembako.

"Dalam perjalanannya, tiba-tiba perhatian Kapolda Aceh terhenti melihat 2 rumah lusuh dan reot, di rumah itu masing-masing dihuni dua orang janda dan salah satu dari janda penghuni rumah itu memiliki 7 orang anak yang masih kecil," terang Kabid Humas  Polda Aceh - Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si.

Melihat mereka hidup dalam kesusahan dan Kapolda Aceh terpaku dengan kondisi seluruh penghuni rumah dimaksud, dimana seorang wanita yang tidak ada lagi suaminya menghidupi 7 orang anaknya dari belas kasihan warga sekitar.

Kemudian proses pembangunan rumah mereka terus berjalan dan kini rumahnya sudah siap dihuni. Kini progam mejemput 'Kue Surga' terus berjalan, hal itu bisa dijadikan contoh untuk masyarakat untuk saling menolong dan bermanfaat bagi orang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US