Usai Heboh Kapolsek Nyabu, Kini Puluhan Personel Polres Jakarta Barat Jalani Tes Urine

- Selasa, 23 Februari 2021 | 18:59 WIB
Pengecekan urine di Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Dok Humas Polres Jakbar)
Pengecekan urine di Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Dok Humas Polres Jakbar)

Menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk melakukan tes urine terhadap seluruh anggota kepolisian, Bidang Propam Polda Metro Jaya mengetes urine puluhan anggota Polres Metro Jakarta Barat hari ini. Tercatat ada sebanyak 66 anggota yang dilakukan pengecekan urine.

Pengetesan urine ini bersifat mendadak. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan kegiatan hari ini bukan hanya pengecekan urine namun lebih dari itu.

"Kegiatan ini tak hanya pengecekan urine saja, ada pemeriksaan gampol, sikap dan tampang penggunaan perhiasan berlebihan, kelengkapan surat-surat maupun pemeriksaan kepemilikan senjata api," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (23/2/2021)

BACA JUGA: Soal Tes Urine Anggota Polisi Gegara Kompol Yuni Nyabu, Polri: Sudah Dilakukan

-
Pengecekan urine di Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Dok Humas Polres Jakbar)

Dalam pemeriksaan urine hari ini, Kombes Ady menyebut ada sebanyak 66 anggita termasuk Polwan yang tak luput dari pengecekan urine. Hasilnya, seluruh anggota Polres Jakbar yang dilakukan pengecekan urine negatif virus corona.

"Dari hasil pemeriksaan urine tersebut dari ke 66 personel Polres Metro Jakarta Barat dengan hasil keseluruhan negatif," beber Kombes Ady.

Sekedar informasi, menindaklanjuti kasus Kapolsek serta jajarannya yang kedapatan nyabu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan instruksi yang tertuang dalam STR. Dia memerintahkan jajaran Polda seluruh Indonesia untuk melakukan tes urine massal terhadap seluruh anggota polisi dengan diawasi oleh Propam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X