Tak Kalah Keren dari Risma, Bupati Luwu Utara yang Cantik, Humoris, dan Berjiwa Petualang

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 09:47 WIB
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (43 tahun). (Foto: Instagram/@indahnyalutra)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (43 tahun). (Foto: Instagram/@indahnyalutra)

Selama ini, tidak banyak sosok pemimpin perempuan yang sering disorot sepak terjangnya. Jika ada satu nama yang kerap tampil di media, paling-paling cuma Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

Namun ternyata, ada satu sosok lain yang tak kalah keren dari Risma. Dia adalah Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara (Sulawesi Selatan). Bupati yang masih berusia 43 tahun ini, selain dikenal cantik, juga energik, gaul, humoris, tidak kaku, dan berjiwa petualang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indahnyalutra (@indahnyalutra) on

Di akun Instagram-nya, @indahnyalutra, Indah tidak lantas memprofilkan dirinya sebagai bupati. Akun Instagram-nya layaknya akun-akun orang pada umumnya. Ia sering mengunggah konten-konten candaan dan tidak kaku layaknya kepada daerah pada umumnya. Dan dia selalu menyapa pemirsa dengan 'Gaes' seperti vloger pada umumnya.
 
Perempuan yang menduduki jabatan Bupati Luwu Utara untuk periode 2016-2021 ini juga punya kanal YouTube pribadi, berisi kegiatannya sebagai bupati serta petualangannya di hutan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indahnyalutra (@indahnyalutra) on

Baru-baru ini Indah mencuri perhatian wargaget ketika melewati medan terjal dengan menaiki motor trail untuk memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST perluasan. Istri Muhammad Fauzi itu tampil layaknya presenter Jejak Petualang, dengan celana jins, rompi, dan sepatu boot. Di bagian belakang motornya dia membawa tumpukan barang untuk dibagikan ke warga miskin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indahnyalutra (@indahnyalutra) on

Tak ayal, banyak netizen yang kagum pada sosok Indah, yang sebelum jadi bupati sempat menjabat Wakil Bupati Luwu Utara pada periode sebelumnya (2010-2015). Bahkan ada yang menilai dia cocok jadi menteri.

"Indonesia punya calon Menteri bagus neh ????," komentar akun @de_rios009 pada salah satu unggahan Indah.

"Jarang jarang ada pemimpin begini, langsung turun ke lapangan, salut pung. sukseski pung????," komentar @ayupermatasari38 pada unggahannya yang lain.

"Keren banget ibu Bupati nih... the bestlah... ????," kata @sukiatlim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X