Eks Kader Nilai Moeldoko Cocok Pimpin Partai Demokrat

- Selasa, 2 Februari 2021 | 18:21 WIB
Kepala Staf Presiden Moeldoko. (ANTARA / Akbar Nugroho Gumay)
Kepala Staf Presiden Moeldoko. (ANTARA / Akbar Nugroho Gumay)

Eks Politikus Partai Demokrat Darmizal MS menilai mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Moeldoko adalah sosok yang tepat menjadi pemimpin. Atas dasar itu dia menganggap Moeldoko pantas memimpin Partai Demokrat.

"Saya pribadi mungkin tokoh seperti ini, berperilaku seperti ini yang sangat baik untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat saat ini dan ke depan. Ya itu salah satunya," kata Darmizal dalam konferensi pers mengatasnamakan Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).

Dia mengaku kerap bertemu dengan Moeldoko belakangan ini. Mulai dari pengajian hingga melakukan olahraga bersama-sama. 

"Seperti saya, tadi saya katakan. Kadang-kadang kami bertemu dalam pengajian, kadang-kadang kita bertemu dalam satu event olahraga, kadang-kadang kita bertemu dalam satu pertemuan sambil makan siang atau apa di saat beliau di luar jam kerja, saya kira itu," jelas Darmizal.

Mengenai pertemuannya dengan Moeldoko yang dikaitkan dengan kudeta pengambilan Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dia meminta ke Partai Demokrat untuk mengecek kebenarannya sendiri.

"Terkait dengan cerita yang berhubungan dengan Partai Demokrat, saya tidak ingin menjelaskannya kepada publik, biarlah itu menjadi urusan internal Partai Demokrat yang mereka selesaikan sendiri. Mereka bisa melakukan validasi, mereka bisa menjelaskan pasca klarifikasi atau tabayun," tutup Darmizal.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dirinya beberapa hari lalu mendapatkan laporan terkait adanya gerakan politik yang berusaha mengambil Partai Demokrat secara paksa.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X