The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Pilot Ditangkap Terkait Narkoba, 2 Di antaranya dari Maskapai Plat Merah
Kasus narkoba 3 pilot maskapai penerbangan (Dok. Polres Metro Jaksel)
News

3 Pilot Ditangkap Terkait Narkoba, 2 Di antaranya dari Maskapai Plat Merah

Barang bukti sudah diamankan

Jumat, 10 Juli 2020 20:02 WIB 10 Juli 2020, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Tiga orang yang berprofesi sebagai pilot ditangkap oleh Kepolisian Jakarta Selatan. Tak hanya mereka, polisi juga mengamankan satu pemasok dalam dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono menyebutkan bahwa tiga pilot tersebut terdiri dua maskapai penerbangan plat merah, dan satu lagi berasal dari maskapai dari swasta.

Budi pun mengatakan, tiga pilot tersebut di antaranya berinisial IP, DC, DS, kemudian satu pemasok yakni S. Ketiga pilot diamankan di kediamannya Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada 6 Juli 2020.

"Kita amankan 4 orang satu Karyawan swasta. Tiga adalah pilot maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Ketiga-tiganya dari maskapai yang berbeda," ucap Budi, Jumat (10/7/2020).

Dari penangkapan empat pelaku, pihaknya mengamankan narkotika yang ditemukan, yakni delapan paket sabu seberat 4 gram. Selain itu, pihaknya juga mengamankan timbangan dan sebuah sisa paket sabu yang terpakai seberat 0,9 gram.

"Yang bersangkutan kita kenakan pasal 114 subsider Pasal 112 subsider 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US