Sedih, Polda Metro Terima 3 Kasus Penemuan Mayat Bayi dalam Sehari

- Kamis, 9 Juli 2020 | 09:18 WIB
Ilustrasi bayi. (freepik/rawpixel)
Ilustrasi bayi. (freepik/rawpixel)

Dalam kurun waktu satu hari, dari data kepolisian Metro Jaya mencatat ada sebanyak tiga kasus pelaporan terkait penemuan jasad bayi dari seluruh wilayah hukum di Polda Metro Jaya. Data itu dihimpun dalam 1X24 jam pada 7 Juli 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pelaporan terkait penemuan mayat bayi pertama kali di tanggal tersebut terjadi di Kali Mampang, Jalan Kapten Tendean, Jaksel. Mayat bayi perempuan itu ditemukan pada pukul 08.30 WIB oleh petugas UPK Badan Air Dinas LH. 

"Benar telah terjadi penemuan mayat di TKP. Saat itu saksi sedang membersihkan Kali Mampang dan saksi menemukan sesosok mayat anak kecil tanpa pakaian mengambang dengan posisi tertelungkup," kata Yusri kepada Indozone, Kamis (9/7/2020).

Para saksi kemudian melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian dan mengevakuasi jenazah. Untuk kasus kedua yakni terjadi di wilayah Perumahan Griya Husada Asri Mandiri, Setu Kabupaten Bekasi.

Masih di hari yang sama warga Kabupaten Bekasi digegerkan dengan penemuan mayat bayi tanpa identitas. Masyarakat pun melaporkan temuan itu ke Polsek Setu Kabupaten Bekasi.

"Awal mula kejadian saat anak-anak sedang bermain lalu melihat mayat bayi dan langsung dilaporkan ke saksi. Selanjutnya saksi melapor kejadian tersebut ke polsek guna dilakukan penyelidikan," papar Yusri.

Kasus temuan mayat bayi yang terakhir kembali ditemukan di wilayah Jakarta. Kali ini jasad bayi ditemukan di Kali Cipto, Jalan Pulogadung Raya, Cakung, Jakarta Timur.

Kala itu sebanyak tiga orang saksi mencurigai sebuah benda di kali tersebut sekitar pukul 21.23 WIB. Setelah didekati ternyata benda itu merupakan jasad bayi laki-laki berumur sekitar satu tahun.

"Korban ditemukan oleh saksi dalam keadaan sudah meninggal dengan ciri-ciri kulit sawo matang, rambut pendek lurus tipis, kondisi mulut mengeluarkan busa. Korban mengenakan jaket kuning putih motif, Kaos singlet putih celana Biru," kata Yusri.

"Korban juga ditutupi dengan kain gendongan warna putih. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri dan kasus ditangani oleh Sektor Cakung," sambungnya.

Seluruh kasus temuan bayi dalam rentang waktu 1X24 jam juga masih diusut oleh jajaran Polda Metro Jaya ditingkat Polsek. Pemeriksaan saksi-saksi pun tentunya sudah dilakukan pihak kepolisian terkait kasus temuan jasad bayi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X