Ubah Strategi, Dunkin Donuts Tutup 450 Gerai Hingga Akhir Tahun 2020

- Senin, 13 Juli 2020 | 16:25 WIB
Ilustrasi gerai Dunkin Donuts. (Pixabay/daniellegiberti).
Ilustrasi gerai Dunkin Donuts. (Pixabay/daniellegiberti).

Cemilan manis asal Amerika Serikat Dunkin Donuts mengabarkan bahwa pada akhir 2020 akan menutup 450 gerainya. Menurut juru bicara Dunkin Donuts, keputusan ini berlaku untuk seluruh gerai yang beroperasi di wilayah Speedway.

"Keputusan ini telah tertulis dalam laporan kerja keuangan kuartal IV 2019 tepatnya Februari lalu. Artinya rencana tersebut memang sudah terjadi jauh sebelum adanya pandemi virus corona," kata Michelle King, juru bicara Dunkin' Brands dikutip dari Today, Senin (13/7/2020).

Kepala Keuangan Dunkin Donuts, Kate Jaspon juga menjelaskan bahwa beberapa waktu belakangan terakhir mengalami penurunan sebesar 0,5 persen dari hasil penjualan sepanjang tahun 2019.

Tak hanya Dunkin Donuts, pesaingnya Starbuck juga memutuskan menutup sekitar 400 gerainya selama 18 bulan ke depan. Starbuck akan menerapkan konsep baru berupa layanan pick up pinggir jalan, drive thru atau layanan pesanan online.

"Kami berharap keluarnya Dunkin dari Speedway bisa memberikan peluang dan melayani konsumen di daerah-daerah perdagangan yang baru yang memiliki konsep lebih modern," sambungnya.

Meski menutup ratusan gerainya, Dunkin Donuts akan tetap berusaha membuka gerainya kembali di sejumlah lokasi yang mudah terjangkau, salah satunya pusat perbelanjaan, universitas, bandara, dan lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X