Bule Cantik Asal Rusia Menangis Jadi Korban Pencurian di Bali, Ini Kronologinya

- Kamis, 9 Juli 2020 | 10:52 WIB
Bule korban penjambretan di Bali. (Screenshot)
Bule korban penjambretan di Bali. (Screenshot)

Turis asal Rusia bernama Alena Kartaeva (27) menjadi korban penjambretan yang terjadi di Jalan Braban, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Selasa (7/7/2020). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.23 wita.

Pada awalnya, sekitar pukul 15.23 wita Alena Kartaeva sedang berjalan kaki dari villa yang ditempatinya menuju tempat makan yang berlokasi di Jalan Beraban.

Kemudian, kurang lebih 100 meter tiba-tiba ada seseorang yang menepuk punggung korban dengan keras. Orang itu kemudian langsung merampas telepon genggam milik Alena.

Korban mengaku tidak sempat mengenali wajah orang yang merampas barang-barang berharganya karena saat itu posisinya ia sangat terkejut.

"Saat punggung korban ditepuk itu, korban hampir jatuh sedangkan orang yang menepuk korban dengan keras tersebut langsung merampas HP milik korban dan langsung kabur. Korban tidak mengetahui siapa yang mengambil karena posisinya pada saat itu korban terkejut," ujar Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa, Rabu (8/7/2020).

Saat kejadian, warga sempat berusaha mengejar pelaku. Namun, karena pelaku mengendarai motor terlalu kencang, warga pun kehilangan jejak.

Sementara itu, Alena hanya bisa menangis setelah mengalami kejadian tersebut. Saat ini, pihak kepolisian Badung tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penjambretan yang menimpa bule tersebut.

"Apakah pelaku ini berdua atau sendiri, apakah pelaku warga sekitar sana atau tidak itu masih penyelidikan petugas," ujar Oka.

Atas kasus pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp20 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X