The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hana Hanifah Sindir Pria Kere Sebelum Terciduk di Kamar Hotel di Medan: Jangan Sok Fuckboy
Hana Hanifah (23), pemain FTV yang diduga terlibat prostitusi. (Foto: Istimewa)
News

Hana Hanifah Sindir Pria Kere Sebelum Terciduk di Kamar Hotel di Medan: Jangan Sok Fuckboy

Rabu, 15 Juli 2020 09:31 WIB 15 Juli 2020, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum terciduk polisi dalam keadaan telanjang bulat bersama seorang pria pengusaha di kamar hotel di Medan, pemain FTV Hana Hanifah pernah membuat video pendek, menyindir pria yang tidak bermodal alias kere yang belagak ingin menjadi fuck boy.

"Ni ya buat para fuckboy, kalau misal gak punya uang atau uangnya pas-pasan, gak usah sok-sokan ya jadi fuck boy-fuck boy. Duit aja gak ada sok-sokan jadi fuck boy," kata Hana dalam video singkatnya yang viral di media sosial.

Ist
Hana Hanifah (Foto: Instagram/Hana Hanifah)

Di Instagram pribadinya, perempuan 23 tahun itu memang kerap tampil dengan busana ketat dan seksi. Namun, kadang-kadang dia juga tampil mengenakan jilbab, seperti halnya saat dia diamankan polisi di Mapolrestabes Medan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Pada profil Instagram-nya, Hana juga menulis semacam "peringatan" yang diduga ditujukan kepada pria yang hendak mendekatinya.

"My attitude is based on how u treat me (Sikapku tergantung bagaimana kau memperlakukanku)," tulisnya.

Dalam konferensi pers di Mako Polrestabes Medan pada Selasa (14/7/2020) malam, Hana Hanifa yang mengenakan pakaian hitam dan jilbab biru serta wajah yang ditutup masker, meminta maaf kepada warga Kota Medan.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga kota Medan," ucapnya lirih sembari membaca kertas yang bertuliskan permohonan maaf yang dipegangnya.

Saat memohon maaf, dirinya didampingi oleh kuasa hukumnya, Machi Ahmad. Hana Hanifa juga berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaganya selama ditahan di Polrestabes Medan.

"Saya berterima kasih bapak Kapolda Sumatera Utara, bapak Kapolrestabes dan Sat Reskrim yang menjaga saya saat di kota Medan dan tim penasehat hukum bang Machi dan kak Putri," ujarnya.

Sudah Setahun

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan bahwa Hana Hanifah telah melakukan aktivitas prostitusi dalam setahun terakhir.

"Saksi menyampaikan bahwa (melakukannya) di Medan baru pertama kali. Tapi, dia melakukan kegiatan ini, pengakuannya satu tahun," kata Riko Sunarko, Selasa (14/7).

Kepolisian juga megatakan alasan Hana terlibat dalam prostitusi karena disebut-sebut bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

"Keuntungan ekonomi cukup besar dan hal tersebut disampaikan oleh saksi saudari H yang kita temui selama proses penyidikan," ucap Riko.

Ist
Hana Hanifah (Foto: Instagram/Hana Hanifah)

Kepolisian telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus prostitusi yang melibatkan Hana Hanifah.

"Dari hasil gelar perkara, kami menetapkan dua tersangka berinisial R dan J," kata Riko.

Adapun peran dari masing-masing tersangka, kata Kapolrestabes, yakni tersangka J merupakan mucikari yang menawarkan Hana Hanifa kepada pria berinisial A yang sempat diamankan pihak Polrestabes bersama Hana di sebuah hotel beberapa waktu lalu.

Sementara untuk tersangka R berperan sebagai penjemput Hana di bandara dan mengantarkannya ke hotel untuk menemui A.

"R sudah diamankan, kami tetapkan sebagai tersangka sesuai pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Sementara tersangka J masih kami lakukan pengejaran," ujarnya.

Mengenai status Hana dan pria berinisial A, Kapolrestabes menyebutkan bahwa keduanya masih berstatus sebagai saksi. Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Karena dirinya (Hana) adalah objek yang diperdagangkan, sementara sampai saat ini kami jadikan saksi. Tapi kami masih akan lakukan penyelidikan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US