Darwin, Bocah Kelas 6 SD Rela Tak Bermain Bersama Kawan Demi Bantu Ibu Jualan Cilok

- Selasa, 28 Juli 2020 | 17:52 WIB
Darwin, penjual cilok cilik di Solo, Jawa Tengah. (Instagram/@thoric.idn)
Darwin, penjual cilok cilik di Solo, Jawa Tengah. (Instagram/@thoric.idn)

Sebuah video memperlihatkan anak kelas 6 SD bernama Darwin berjualan cilok viral di media sosial. Apa gerangan yang membuatnya viral?

Kreator TikTok Ahmad Thoric dalam akunnya @ceritadisolo membagikan pengalamannya bisa bertemu lelaki kecil siswa kelas 6 SD Cemani 02. Tak hanya di TikTok, Thoric juga menceritakan pengalamannya di akun Instagram @thoric.idn.

Dalam unggahannya, Thoric berbagi kisah soal Darwin yang harus tetap berada di luar rumah dan rela tak main bersama teman-temannya demi membantu orangtua, khususnya ibu berjualan cilok.

"Di tengah pendemi Corona agar kita #dirumahsaja, rupanya tidak berlaku bagi si kecil ini..
Karena keterbatasan ekonomi keluarga, membuat si kecil Darwin harus berjuang di tengah Kerasnya Kota Solo..
Keliling, menjajakan Cilok.
....
Hebat kau deek..
Tapi musti tetep hati hati.. waspada..," tulis Thoric dalam akun Instagram-nya.

Thoric meminta kepada seluruh warga Solo dan teman-teman yang mungkin sedang melintas kemudian bertemu Darwin, agar dagangannya dibeli. Sehingga, cilok yang dijual Darwin segera habis dan bisa membuatnya beristirahat di tengah pandemi.

"Temen temen yg baik hati, jika ingin nglarisi lapaknya, ATAU MUNGKIN ADA REZEKI LEBIH AGAR SI KECIL DARWIN Lekas bisa ISTIRAHAT DIRUMAH...
Temen-temen bisa merapat ke sekitar POM Baron kalo siang hari, terkadang pula keliling ke penumping, paragon sampai Pasar Nongko..
Monggo, semoga anda yg baik hati, bisa menjadi jalan Rezeki bagi sesama..
Dia juga saudara kita..," paparnya.

Bahkan, Thoric membagikan tempat tinggal Darwin di Candi, Cemani, Belakang Kalurahan Cemani, Sukoharjo.

"Kalo sore - malam Ibundanya gantian yg jual Cilok. Dan ayahnya pekerja Cleaning Service," tuturnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mas Ahmad Thoric (@thoric.idn) on

Dalam video viral yang diunggah Thoric, terlihar Darwin tampak sangat piawai menusukan cilok-ciloknya untuk para pembeli. Dia pun tak kenal putus asa saat menggowes gerobak sepedanya meski tampak masih terlalu besar untuk anak seusianya.

Netizen juga menuliskan beragam komentar setelah melihat video Darwin si penjual cilok cilik yang diunggah Thoric. Mereka mendoakan, agar sang Darwin selalu sehat dan dijadikan anak yang pintar.

"Sering banget ketemu pas lg di jalan arah Tipes-Baron, pengen beli tapi kemaren2 belum sempet. Semoga lain waktu bisa ketemu lg yaa dek Darwin," komentar akun @anggrahiniyanti.

"Semoga dagangannya si adek dan si ibu laris, serta diberi kesehatan dan rezeki yg melimpah. Tetap semangat dan jadi anak yg sukses, terutama utk orang tua," timpal akun @danielrusstle.

Indozone sudah coba menghubungi @thoric.idn melalui DM untuk meminta izin mempublikasi informasi tentang kisah Darwin, si penjual cilok cilik. Namun, hingga berita ini dibuat, belum ada respons dari pihak Thoric.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X