Banyak Kantor Tutup karena Ada Pegawai Terinfeksi Corona, Ini Kata Menko Perekonomian

- Kamis, 23 Juli 2020 | 10:42 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ANTARA/ekon.go.id)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (ANTARA/ekon.go.id)

Tutupnya kembali sejumlah kantor baik swasta , BUMN  atau pemerintah karena adanya pegawai yang terpapar virus corona, membuat pemerintah bingung.

Melihat hal ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19, Airlangga Hartarto mengatakan, perlu disiplin ketat untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona di lingkungan kerja.

"Disiplin kesehatan yang ketat perlu dilakukan dan menggandeng aparat penegak hukum serta yang utama ialah kesadaran masyarakat," jelas Airlangga dalam video wawancara virtual di Jakarta pada Kamis (23/7/2020).

Selain itu kata Airlangga, pemerintah perlu bersinergi dengan pusat dan daerah supaya protokol kesehatan tetap diperketat.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk patuh dan tak meremehkan sederet protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

"Displin kesehatan yang ketat perlu dilakukan dan menggandeng aparat penegak hukum serta yang utama ialah kesadaran masyarakat," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X