Selain Hajatan, Polri Bidik Kerumunan Saat Habib Rizieq Datang ke Bogor

- Rabu, 18 November 2020 | 16:41 WIB
Ribuan massa dari berbagai daerah menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Ribuan massa dari berbagai daerah menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kepulangan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia menimbulkan banyak kerumunan massa yang kini tengah dibidik oleh Polri. Selain kasus kerumunan massa karena ada acara hajatan pernikahan anak HRS, kini Polri membidik kasus kerumunan massa saat HRS singgah ke Megamendung, Bogor beberapa waktu lalu. 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan kasus kerumunan di kawasan Bogor itu kini mulai diusut oleh Bareskrim Polri, Polda Jawa Barat hingga Polres Bogor. Dugaan pelanggaranya yakni berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Berkaitan dengan kerumunan di Bogor, Jawa Barat khusus penyelidikan dengan giat klarifikasi terhadap dugaan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bareskrim, Polda Jabar dan Polres Bogor," kata Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Irjen Argo mengatakan pihaknya akan memanggil 10 orang untuk diperiksa dalam kasus ini. Pihak-pihak yang akan diklarifikasi polisi antara lain pejabat di wilayah Bogor.

"Ada 10 orang yang dipanggil atau diundang untuk di klarifikasi. Ini 10 orang yang rencananya besok hari Jumat tanggal 20 November akan dimintai klarifikasi di Ditreskrimum Polda Jabar," ungkap Argo.

Seperti diketahui, Polri mulai bersikap tegas menindak pelanggar-pelanggar protokol kesehatan dalam hal kerumunan. Kasus terkini yang sedang dibidik Polri yakni kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah pihak dipanggil oleh Polda Metro Jaya dalam kasus itu mulai ketua RT, RW hingga Gubernur DKI Jakarta. Kasus itu pun masih dalam tahap penyelidikan.

Terkini, Polri mulai membidik kerumunan massa saat Habib Rizieiq singgah di sebuah pesantren di kawasan Megamendung, Bogor. Kala itu terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar mulai dari kawasan Gadog.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X