Bicara Keadilan, Andi Arief Minta Habib Rizieq Shihab Segera Dibebaskan

- Sabtu, 10 April 2021 | 13:33 WIB
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief. (photo/Twitter/@@Andiarief__)
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief. (photo/Twitter/@@Andiarief__)

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief meminta pemerintah untuk membebaskan sejumlah tahanan politik seperti Habib Rizieq Shihab, Syahganda Nainggolan, dan Jumhur Hidayat. Ia mengingatkan soal keberagaman bukan berarti bebas memenjarakan siapa pun.

"Keberagaman itu bukan berarti bebas memenjarakan siapapun dengan cara apapun. Sekali lagi keadilan adalah payung keberagaman," tulis Andi Arief seperti dilihat INDOZONE di akun Twitter-nya, Sabtu, 10 April 2021.

Menurutnya, proses hukum terhadap ketiga tahanan politik itu merupakan ketidakadilan.

"Penjara HRS, Syahganda, Jumhur adalah penjara  ketidakadilan. Mereka tahanan politik yang layak dibebaskan," sebut Andi.

 

 

Habib Rizieq Shihab (HRS), Syahganda, dan Jumhur didakwa dengan kasus berbeda-beda. HRS menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan tiga dakwaan yakni  kerumunan Bandara Soetta-Petamburan, kerumunan Megamendung, dan swab test RS Ummi Bogor. 

Sedangkan Syahganda dan Jumhur Hidayat, keduanya merupakan  aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka didakwa menyebarkan berita bohong terkait unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Syahganda dan Jumhur menjalani proses persidangan terpisah. Syahganda dI PN Depok, Jumhur di PN Jakarta Selatan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X