Jakarta Macet Lagi, Pemprov DKI Pertimbangkan Terapkan Kembali Ganjil Genap

- Rabu, 7 April 2021 | 16:45 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan untuk menerapkan kembali ganjil genap atau gage di sejumlah ruas jalan di ibu kota.

Pasalnya, akibat gage yang belum diterapkan hingga saat ini membuat volume kendaraan di jalanan menjadi macet, apalagi ketika memasuki waktu masyarakat pulang dan pergi kerja.

"Nanti kami pertimbangkan semua masukan, apapun itu," ucap Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Menurut politikus Gerindra tersebut, hingga kini jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih melakukan evaluasi yang melibatkan sejumlah pihak terkait kondisi lalu lintas di ibu kota.

"Sejauh ini kebijakan yang kami ambil sudah melalui proses kajian penelitian, diskusi, survei. Mendengar dari para pakar, pengamat, masukannya kami dengarkan," paparnya.

BACA JUGA: Dua Polisi Tersangka Kasus Penembakan 6 Laskar FPI Belum Ditahan, Ini Kata Mabes Polri

Untuk itu, Riza mengatakan, Pemprov DKI belum memutuskan apakah bakal kembali menerapkan ganjil genap atau tidak. Jika akan diterapkan, maka pihaknya akan segera mengumumkannya ke masyarakat.

"Nanti pada waktunya kami akan sampaikan," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta belum menerapkan kembali ganjil genap dikarenakan untuk mencegah kepadatan di transportasi umum, yang mana bisa meningkatkan penularan Covid-19 selama pandemi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X