Hujan Tak Menyurutkan Semangat Warga Jakarta Sambut Tahun Baru

- Selasa, 31 Desember 2019 | 22:25 WIB
Meski hujan belum reda, warga Jakarta tetap antusias dan terus memadati kawasan Bundaran HI. (Indozone/Mula Akmal)
Meski hujan belum reda, warga Jakarta tetap antusias dan terus memadati kawasan Bundaran HI. (Indozone/Mula Akmal)

Hujan mengguyur kawasan DKI Jakarta sejak sore hari dan hingga saat ini belum juga benar-benar reda. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat warga DKI Jakarta untuk rurun ke jalan menyambut tahun baru.

Dari pantauan langsung Indozone di lapangan, mereka berbondong-bondong ke jalan menggunakan jas hujan sekali pakai, payung dan ada yang rela berbasah-basahan demi menyaksikan pagelaran di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Ribuan masyarakat turun kejalan mulai dari muda-mudi, berpasangan, juga keluarga menyaksikan beragam aksi di Bunderan Hotel Indonesia jugabsilang Monumen Nasional.

Di Bundaran Hotel Indonesia (HI), masyrakat bisa menyaksikan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup. Meski ramai, kawasan Bundaran HI tetap dilalui Bus Transjakarta.

Selain Rhoma Irama, sejumlah artis yang mengisi acara pergantian Tahun Baru yakni Ridho Rhoma, Erie Suzan, Band Wali, Joy Tobing dan lainnya. Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyapa masyarakat di sekitar kawasan Bundaran HI.

Selain di Bundaran HI, pertunjukan musik lainnya berada di kawasan Pintu Barat Daya Monas yang menampilkan Band Red Wine, Musik Melayu Seroja, Band Kojek RAP, Group Band Nat the Lion.

Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), digelar penampilan Samrah, Gambang Kromong dan Orkes Melayu, Band Merseyside dan Metro Percussion. Selain tiga panggung musik, ada juga musik tepi barat dan timur. Di antara di Spot Budaya Terowongan Kendal yang diisi Grup Amonra Musik dan Grup Wow.

Ada juga di trotoar Halte Menara UOB yang acaranya diisi oleh Band One Room dan Band Dominica. Trotoar sekitar Gedung Bawaslu juga menjadi lokasi gelaran musik, Band Quis dan Band Sawi Project akan tampil.

Lalu, trotoar depan Pertamina Lubricant akan ada penampilan dari Band Desto dan Band Rainbow. Terakhir, di Wisma Mandiri Syariah ada penampilan dari Band Jodhy dan Band Rashya. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00-24.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X