Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo

- Selasa, 31 Desember 2019 | 11:28 WIB
Bendung Kamijoro. (PUPR).
Bendung Kamijoro. (PUPR).

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya jelang akhir tahun. Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ia meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Selasa (31/120. 

Selain meresmikan, Presiden juga akan meninjau langsung fasilitas bendungan yan terletak di aliran Sungai Progo dan dibangun dari tahun 2016 hingga tahun 2018.

Bendung Kamijoro ini diharapkan bisa berfungsi sebagai irigasi untuk mengairi lahan seluas kurang lebih 2.374 hektare, dan menjadi sumber air baku bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai wisata.

Pembangunan Bendung Kamijoro dilakukan dengan kontrak tahun jamak sebesar Rp 229 miliar oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT PP (Kerjasama Operasi/KSO). Sementara konsultan supervisinya adalah PT. Yodya Karya dan PT Catur Bina dengan nilai kotrak Rp 7,8 miliar. 

Bendung yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berada di antara perbatasan Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul. 

Masyarakat bisa berkunjung melalui jalur Kulon Progo lewat Jalan Sentolo – Brosot Desa Tuksono Kecamatan Sentolo dan bisa dari jalur Bantul lewat Kamijoro Kecamatan Pajangan.

Setelah meresmikan Bendung Kamijoro, Presiden akan menuju sebuah rumah makan untuk santap siang bersama. Presiden kemudian akan kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X