Punya 31 Jari, Wanita India Ini Dijuluki Sebagai 'Penyihir'

- Selasa, 11 Februari 2020 | 14:34 WIB
Kumari, wanita asal India yang memiliki jari banyak (SWNS/Metro)
Kumari, wanita asal India yang memiliki jari banyak (SWNS/Metro)

Wanita dari India bernama Kumari Nayak ini, mengalami kondisi langka yang disebut polydactylism. Kondisi ini membuatnya memiliki jumlah jari kaki dan tangan melebihi batas normal.

Kumari memiliki 31 jari yang terdiri dari 19 jari kaki dan 12 jari tangan.

-
Kumari, wanita yang memiliki 31 jari (faceofmalawi.com)

Kelainan fisik yang dialami Kumari ini membuat namanya tercatat dalam Guinness World Records, karena memiliki jari terbanyak di dunia.

Meski namanya masuk dalam Guinness World Records, wanita yang kini berusia 63 tahun itu justru merasa sedih karena kerap disebut sebagai "penyihir" oleh tetangganya.

Para tetangga Kumari bahkan selalu menghindarinya saat bertemu di jalan.

-
Kondisi tangan Kumari (faceofmalawi.com)

"Para tetangga percaya bahwa saya adalah penyihir dan selalu menjauhi saya. Mereka kadang datang untuk melihat kondisi saya, namun tidak membantu," ujar Kumari dilansir dari Metro.

Kondisi langka ini juga membuat Kumari harus berdiam diri di dalam rumah dan mendapat perlakuan yang tak baik dari tetangganya.

“Saya dilahirkan dengan kondisi cacat seperti ini dan saya tidak diperlakukan dengan baik karena berasal dari keluarga miskin. Sudah 63 tahun saya mengalami kondisi ini,” ungkap Kumari yang merasa sedih dengan kondisinya.

Melihat hal ini, pejabat pemerintah India kerap memberikan bantuan kepada Kumari. Mereka juga meminta para tetangganya untuk memperlakukan Kumari dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X