Gaya Busana Ibu Negara Hingga Para Pejabat Saat Pelantikan Jokowi

- Senin, 21 Oktober 2019 | 15:12 WIB
ANTARA FOTO//Muhammad Adimaja/Sigid Kurniawan/Puspa Perwitasari
ANTARA FOTO//Muhammad Adimaja/Sigid Kurniawan/Puspa Perwitasari

Rangkaian busana dari sejumlah tamu undangan yang hadir dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden cukup menyita perhatian masyarakat, tak terkecuali penggemar fesyen.

Menurut pengamat mode Syahmedi Dean, ada beberapa hal unik yang bisa dikulik melalui sisi fesyen, seperti adanya 'gebrakan' baru dalam berbusana.

Hal itu pun terlihat dari gaya busana Ibu Negara Iriana Jokowi, para pejabat negara, hingga sejumlah selebritis yang menjabat sebagai anggota dewan periode 2019-2024. Berikut ulasannya dirangkum Indozone, Senin (21/10):

1. Kebaya dan Kalung Mutiara Iriana Jokowi

-
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Nama Iriana hangat dibahas warganet di jejaring sosial Twitter karena penampilannya saat mendampingi Presiden Joko Widodo. Iriana Jokowi mengenakan tunik warna krem berbahan lace dengan motif floral warna pastel yang lembut. Tunik tersebut dipadu dengan kain berwarna senada serta selendang dengan tone berwarna sama.

Busana tersebut dikenakan Iriana saat menerima tamu negara di Istana Negara. Sementara pada saat hadir di Gedung MPR untuk pelantikan, Iriana mengenakan tunik lace floral berwarna putih yang dipadu dengan kain batik berwarna cokelat.

Selain busana kebaya dan batik Ibu Negara yang menuai pujian warganet, pilihan aseksori Iriana juga ikut menjadi sorotan yaitu kalung mutiara yang identik dengan kalung para politisi.

"Yang berbeda, kalung mutiara Ibu Iriana ada ada mata kalungnya sehingga beda dari kalung mutiara pada umumnya," jelas Dean.

2. Kebaya Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani

-
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Penampilan duo ibu-anak Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani juga menyita perhatian. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengenakan kebaya sederhana berwarna putih dipadukan selendang transparan berwarna merah.

Sementara sang putri, Puan Maharani mengenakan setelan kebaya berwarna toska yang sederhana namun terlihat modern.

"Puan tidak memakai selendang di kebayanya, dan terlihat modern. Dia decide untuk tidak pakai selendang merupakan gebrakan baru dalam mengenakan kebaya modern," ujar Dean.

3. Kebaya dan Makeup Krisdayanti

-
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menurut Dean, Krisdayanti menjadi best dresser pada saat Pelantikan Presiden kemarin. Pilihan riasan mantan diva itu terlihat lebih sederhana dari penampilan biasanya, sehingga ia menjadi sosok yang lebih anggun.

"Juara banget, mulai dari makeup, hairdo, sampai busananya. Sangat terlihat perubahannya. Makeupnya lebih tone down. Dia kelihatan awet muda, even 15 years younger than her age," jelas Dean.

Sedangkan untuk busana, kebaya putih dengan embroidered lace karya Anne Avantie semakin menunjang penampilan mantan istri Anang Hermansyah itu, sehingga ia terlihat menawan dari berbagai sisi.

4. Jas Eko Patrio

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eko Hendro Purnomo (EHP) (@ekopatriosuper) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X