Rumah Orang Tua Kapolri Ikut Ludes Saat Kebakaran Hebat di Palembang

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:52 WIB
photo/ANTARA/Aziz Munajar/Indrianto Eko Suwarso
photo/ANTARA/Aziz Munajar/Indrianto Eko Suwarso

Rumah milik orang tua Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian ternyata juga ikut hangus saat kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Asisten pribadi orang tua Kapolri, Rizal, Rabu, mengatakan bahwa rumah itu adalah aset milik ayah tiri Kapolri, yakni Andi Suandi dan bukan rumah utama, konstruksinya berbentuk rumah tradisional panggung berukuran 8 x 25 meter dengan lantai dasar dibuat bedeng dan lantai dua sebagai rumah utuh.

"Waktu kebakaran berkobar, beliau (Andi) sedang berada di rumah lainnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, tapi beliau sempat melihat saat api masih menyala-nyala," ujar Rizal.

Ia menjelaskan, beruntungnya warga yang menyewa bedeng milik ayah tiri Kapolri itu diketahui selamat walaupun tak tersisa lagi benda berharga di lokasi kejadian.

-
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Menurutnya, Andi Suandi sudah merelakan rumahnya terbakar, bahkan Andi juga ikut dalam membantu warga korban yang terdampak dengan mendirikan posko bantuan, sebab Andi juga menjadi Ketua RT.

"Beliau lebih khawatir dengan kondisi warganya karena rata-rata kerja jadi nelayan di Sungai Musi yang pendapatannya tidak seberapa," tambah Rizal.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut sudah disampaikan langsung Andi Suandi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

-
ANTARA/Aziz Munajar

Sebelumnya diketahui pada Selasa (15/10), kebakaran hebat menghanguskan 62 rumah di RT 06 dan RT 08 Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, akibatnya 81 kepala keluarga harus mengungsi.

Diketahui juga bahwa sekitar lokasi kejadian adalah perkampungan lama orang-orang Palembang yang juga diketahui menjadi tempat Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghabiskan masa kecilnya sampai tamat SMA.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X