Ini Alasan Bliblimart Hanya Terima Pambayaran Belanja Secara Cashless

- Selasa, 28 Januari 2020 | 16:33 WIB
SVP of Trade Partnership Blibli.com, Fransisca K Nugraha dalam acara peluncuran perdana toko offline Blibli.com, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)
SVP of Trade Partnership Blibli.com, Fransisca K Nugraha dalam acara peluncuran perdana toko offline Blibli.com, Selasa (28/1/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Blibli.com baru saja meluncurkan offline store pertama di Indonesia, Bliblimart. Pembukaan offline store itu merupakan bagian dari strategi Blibli.com dalam memperkuat konsep omnichannel, yang mensinergikan tiga pendekatan utama yaitu penguatan manajemen rantai pasok, penyediaan layanan inovatif sesuai kebutuhan pelanggan dan perluasan kehadiran omnichannel dengan konsep ritel baru. 

Senior Vice President of Trade Parthnership Blibli.com, Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, untuk pembayaran transaksi pada Bliblimart hanya bisa dilayani dengan cashless. Untuk sementara waktu, pembayaran cashless hanya bisa dilayani dengan platform GO-PAY saja. 

"Kita melihat dari data, jadi dari data menunjukkan bahwa transaksi atau payment yang nomor satu di Blibli.com adalah transaksi cashless, maka itu kita menggunakan cashless payment di toko kita," ujar Fransisca kepada Indozone, saat ditemui disela-sela peluncuran offline store Bliblimart di Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Selain itu, lanjut Fransisca, alasan dari dipilihnya cashless payment adalah dalam rangka mengurangi penggunaan kertas agar ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, para pengunjung Bliblimart juga tidak akan disediakan kantong plastik untuk membawa barang belanja. Maka itu disarankan agar para pembeli membawa sendiri kantong belanja yang ramah lingkungan. 

"Ini sesuai dengan gerakan ramah lingkungan yang sedang kita galakkan. Pembayaran dengan cashless itu juga mengurangi jumlah kertas yang kita pakai agar ramah lingkungan," pungkasnya. 

 

Artikel Menarik Selanjutnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X