Menkominfo Membantah Soal Tuduhan Warganet Blokir Indoxxi

- Kamis, 30 Januari 2020 | 23:42 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate  (photo/dok.HO Biro Humas Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate (photo/dok.HO Biro Humas Kominfo)

Johnny G Plate yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika, membantah tuduhan warganet yang menyebut bahwa pihaknya telah memblokir situs streaming film ilegal, Indoxxi.

“Kalau mau ngomong soal Indoxxi, saya tidak pernah tutup itu Indoxxi, Kominfo pun tidak pernah blokir Indoxxi,” ujar Johnny dalam acara Kominfo Connect di Jakarta, Kamis (30/1).

Ini karena kesadaran bahwa ilegal bisnis tidak dapat terbangun di Indonesia, IndoXXI menutup dirinya sendiri. Jangan disinformasi, karena disinformasi tidak bermanfaat bagi kita bersama,” lanjut dia.

Johnny berharap tidak hanya Indoxxi yang perlu menyadari hal itu, tetapi situs streaming lainnya yang juga beroperasi ilegal dapat melakukan hal yang sama.

“Marilah kita bangun bisnis-bisnis yang baik dan bermanfaat yang memiliki nilai makna dan perekonomian yang tinggi sebagaimana aturan, sebagaimana ideologi bangsa negara kita,” kata Johnny.

Pernyataan tersebut dipicu oleh sindiran panas atau roasting komika Kiki Saputri dalam acara Kominfo Connect yang menyebut Johnny “adalah musuh netizen,” karena telah memblokir Indoxxi.

Sementara itu, Indoxxi menutup layanan mereka per 1 Januari 2020.

“Sangat berat, tapi, harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini," demikian bunyi pengumuman di laman Indoxxi, pada akhir Desember 2019.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X