Kisah Menyentuh Bocah 6 Tahun yang Ditinggal Ibunya Meski Sakit Ginjal

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 14:05 WIB
chinadaily
chinadaily

Seorang gadis kecil bernama Liu Limei ini menjadi viral di media sosial karena keahliannya memotong buah dan sayuran dengan pisau. Ia bisa mengiris kubis dengan sempurna kemudian mengkreasikannya.

Ia bisa membuat mentimun jadi berbentuk ular dan kupu-kupu. Namun, dibalik itu semua, Liu ternyata memiliki kisah pilu dalam hidupnya. Liu saat ini tinggal bersama adik dan ayannya.

Sementara itu, ibunya pergi meninggalkan mereka. 2017 lalu, sang adik menderita epilepsi dan di tahun 2018, adiknya didiagnosis leukemia akut. Keadaan kemudian makin buruk saat April lalu. Liu didiagnosis penyakit ginjal.

Meskipun Liu sakit, namun ia tetap harus mengurus adiknya. Liu sampai harus berhenti dari sekolah demi mengurus adiknya. Selain itu, orangtuanya juga sudah tidak mampu lagi. Keluarganya juga sampai harus berhutang, meski rumah mereka sudah dijual.

Kondisi sulit itulah yang membuat ibunya memilih pergi. Sudah dua tahun ini Liu tinggal di tempat sementara dan membantu pekerjaan-pekerjaan rumah seperti memasak dan bertani.

Sementara itu, ayahnya terus berusaha mencari biaya untuk pengobatan anaknya dan tetap bertani.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X