MacKenzie Bezos, Wanita Terkaya Ketiga di Dunia

- Sabtu, 3 Agustus 2019 | 18:30 WIB
Foto: Taylor Hill / Getty Images
Foto: Taylor Hill / Getty Images

MacKenzie Bezos, sekarang mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos, telah mendapatkan dua gelar penting setelah perceraiannya, yaitu pemegang saham individu terbesar kedua di Amazon, menurut Bloomberg, dan wanita terkaya ketiga di dunia, menurut Forbes.

Dilansir dari businessinsider.sg, pengajuan peraturan menunjukkan bahwa Jeff Bezos mentransfer sekitar 19,7 juta saham Amazon ke MacKenzie Bezos, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg. 

Transfer itu membawa kepemilikan saham Jeff Bezos di perusahaan dari 16 persen turun menjadi 12 persen, dengan perbedaan 4 persen jatuh ke MacKenzie, menurut USA Today.

Pengajuan tersebut terkait dengan penjualan saham yang dilakukan oleh Jeff Bezos selama 3 hari terakhir di bulan Juli, di mana ia menjual lebih dari 965.000 saham Amazon atau senilai 1,8 miliar Dolar.

Berita ini benar sejalan dengan perjanjian perceraian yang diumumkan Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos pada bulan April, di mana Jeff akan mempertahankan 75% kepemilikan Amazon yang dimiliki bersama oleh pasangan tersebut, dan akan mempertahankan kontrol suara atas saham MacKenzie di perusahaan. 

MacKenzie Bezos juga setuju untuk memberikan Jeff Bezos minatnya di Washington Post dan Blue Origin. 
Perceraian mereka selesai pada awal Juli.

MacKenzie Bezos juga mengatakan pada bulan April ia telah menandatangani Giving Pledge, sebuah janji yang diambil oleh beberapa orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan setidaknya setengah dari aset mereka untuk amal dalam kehidupan. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X