Gitaris Uki Kautsar Resmi Pamit dari NOAH

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 10:20 WIB
photo/Instagram/@uki_kautsar
photo/Instagram/@uki_kautsar

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, gitaris band NOAH, Mohammad Kautsar atau biasa disapa Uki mengumumkan dirinya resmi keluar dari band yang telah membesarkan namanya di dunia musik Tanah Air.

"Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian," tulis Uki dalam unggahannya, Kamis (8/8) malam.

Unggahan tulisan itu disertai salam perpisahan dari Uki, "Good friends never say goodbye, they simply say 'see you soon'". Lewat unggahan itu, Uki juga berbagi kisahnya sejak awal bergabung dengan Noah di tahun 1998 dan masih bernama Peterpan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mohamad Kautsar (@uki_kautsar) on

Ia mengenang, waktu itu masih kelas 2 SMA dan suatu hari dijemput menggunakan motor oleh sahabatnya sejak SMP, Ariel. "Yuk ikut," ajak Ariel saat itu. Uki pun bertanya mau kemana. "Ikut aja dulu," jawab Ariel lagi.

Ternyata, Ariel membawa Uki ke studio latihan. Di sana, ada Lukman dan Andika (mantan personel) yang sudah menunggu kedatangan mereka. Dari sanalah mereka membentuk band Peterpan.

"Sejak itu kita sering manggung di Bandung dan terus keliling Bandung, sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studios," tulis Uki.

Memang, sejak tiga tahun belakangan, Uki sudah memikirkan hengkang dari Noah. Uki berkata tujuan hidupnya berubah, namun tidak menjelaskan apa yang akan ia lakukan selepas dari Noah.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," kata Uki.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X