Sebelum Positif Corona, Dirjen Kemenhub Zulfikri Mengalami Pneumonia
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)
News

Sebelum Positif Corona, Dirjen Kemenhub Zulfikri Mengalami Pneumonia

Sempat dirawat.

Selasa, 24 Maret 2020 18:55 WIB 24 Maret 2020, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri, didiagnosa positif terjangkit virus corona (Covid-19). Zulfikri mengaku, sebelum positif Covid-19, dirinya sempat menderita sakit pneumonia dan dirawat di rumah sakit swasta. 

"Sebelumnya, tanggal 9-13 Maret 2020, saya sudah menjalani rawat inap terindikasi pneumonia (sympton batuk-batuk kecil) di Eka Hospital-BSD dan sudah diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan antibiotik," ujar Zulfikri melalui pesan tertulis di WA Group Forwahub, Selasa (24/3/2020). 

Menurut Zulfikri, terhitung sejak tanggal 21 Maret 2020, kondisinya sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik. 

"Sampai sekarang dalam keadaan sehat, tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas," ungkapnya. 

Ia juga memastikan telah mematuhi prosedur penanganan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan melakukan isolasi diri, agar jika memang di tubuhnya terdapat penyakit menular, tidak menyebar lebih luas lagi. 

"Sejak berstatus ODP, saya melakukan isolasi di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya. Namun, saya tetap sangat bermohon bagi yang mungkin pernah kontak dengan saya dalam kurun waktu tersebut di atas untuk segera memeriksakan ke dokter, khususnya yang memiliki sympton dan riwayat kesehatan yang kurang baik dalam upaya memutus rantai penularan," ujar Zulfikri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ivanrida
Sigit Nugroho
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU