Positif Corona, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Masih Isolasi Diri di Rumah

- Selasa, 24 Maret 2020 | 16:51 WIB
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri (kiri) (ANTARA/Reno Esnir)
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri (kiri) (ANTARA/Reno Esnir)

Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Kepada Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub), ia berkenan memberikan pengalamannya.

Ia berharap, hal yang dialaminya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain untuk lebih waspada dan menjaga social distancing agar penyebaran virus corona tidak meluas. 

"Pagi tadi 24 Maret 2020, saya diinformasikan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan di Kemenhub tanggal 18 Maret 2020, di mana pada saat itu semua peserta test berstatus ODP dan diminta isolasi di rumah sambil menunggu hasil. Alhamdulillah istri dinyatakan negatif," ujar Zulfikri melalui pesan tertulis di WA Group Forwahub, Selasa (24/3/2020). 

Menurut Zulfikri, sejak dilakukan swab test tersebut, ia mematuhi petunjuk dokter untuk mengisolasi diri agar jika memang ternyata positif virus corona, tidak membahayakan orang lain. 

Zulfikri menyebut, saat ini masih menunggu arahan dari satgas Covid-19 untuk melakukan swab test kedua. Ia belum tahu apakah dirinya akan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 atau tidak. 

"Saat ini saya diminta isolasi kamar dan menunggu arahan dari satgas Covid-19 yang kemungkinan akan melakukan swab test kembali untuk melihat perkembangan dari hasil swab test terdahulu," kata Zulfikri. 

Sebelumnya, kabar bahwa Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri positif terjangkit Covid-19 diungkapkan oleh Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati 

Adita mengungkapkan, kondisi Dirjen Zulfikri saat ini stabil dan tengah melakukan karantina. 

"Saat ini beliau dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina," ungkap Adita.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X