4 Orang Tewas dalam Tabrakan Maut Truk Tronton vs Hino di Cianjur

- Sabtu, 18 April 2020 | 13:49 WIB
Kecelakaan maut di Cianjur. (Istimewa)
Kecelakaan maut di Cianjur. (Istimewa)

Tabrakan maut truk tronton vs Hino terjadi di Jalur Cianjur-Sukabumi, Sabtu (18/4/2020). Kecelakaan tersebut menyebabkan 4 orang tewas dan 4 rumah rusak.

Kecelakaan maut ini terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kecelakaan tersebut bermula saat sebuah Truk Tronton Nissan yang dikemudikan oleh Iwan Setiawan mengalami rem blong.

Truk tronton yang melaju dari arah Sukabumi itu kemudian oleng ke lajur kanan atau arah yang berlawanan. Di lajur itu ada Truk Hino yang sedang melaju dan akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindarkan lagi.

"Jalan yang menurun tajam dengan kecepatan tinggi, diduga membuat rem tidak berfungsi dengan baik. Sehingga truk melaju tidak terkendali hingga melawan arah dengan kecepatan yang terus bertambah karena jalan menurun," ujar Kasat lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama, Sabtu (18/4/2020).

Truk hino tersebut kemudian terdorong ke belakang dan menabrak 2 orang pejalan kaki dan juga rumah warga.

"Posisi kendaraan sudah dekat saat truk bermuatan potongan karpet itu diduga mengalami remblong dan oleng ke lanjut kanan. Sehingga kedua truk tronton tersebut bertabrakan," kata AKP Ricky.

4 orang yang meninggal dunia tersebut adalah pengemudi truk tronton, pengemudi truk Hino dan dua orang pejalan kaki yang saat itu sedang berada di sekitar lokasi.

Berdasarakan keterangan warga sekitar, mereka sempat mendengar suara klakson yang dinyalakan supir truk tronton itu untuk untuk memberitahu pengendara dari arah berlawanan. Selang beberapa saat kemudian, warga mendengar dentuman keras yang disebabkan kedua kendaraan tersebut.

-
Empat rumah warga di Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, rusak berat setelah dihantam truk yang terseret truk lain yang diduga rem blong, Sabtu (18/4) (ANTARA/Ahmad Fikri)

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Dugaan sementara seperti itu, rem truk tronton tidak berfungsi dengan baik atau remblong serta pengemudinya tidak bisa menguasai laju kendaraannya," ujar Ricky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X