The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Banjir, Bupati Sigi Minta Warga Sabar Menerima Cobaan Tuhan
Antara/Mohamad Hamzah
News

Terkait Banjir, Bupati Sigi Minta Warga Sabar Menerima Cobaan Tuhan

Jumat, 13 Desember 2019 17:17 WIB 13 Desember 2019, 17:17 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata meminta warganya yang terdampak banjir di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Sigi, Sulawesi Tengah untuk tetap kuat dan tabah menghadapi cobaan dari Tuhan.

Bencana yang terjadi menjelang masyarakat Kristiani akan merayakan Natal tentu sangat menyedihkan dan melukai hati, terutama mereka yang kehilangan rumah,harta benda dan sanak keluarganya.

Dalam dua pekan ini, Sigi sudah dua kali dilanda banjir. Banjir pertama terjadi pada 8 Desember 2019 di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.

Banjir yang terjadi di Desa Poi menyebabkan banyak rumah warga yang rusak dan tidak menimbulkan korban jiwa. Kemudian, banjir yang kedua kembali terjadi di sejumlah dusun di Desa Bolapapu. Banjir tersebut menyebabkan dua warga menjadi korban.

"Tentu sangat memilukan hati, termasuk saya dan keluarga ikut merasakan beratnya cobaan ini," ujar Irwan.

Irwan pun meminta agar masyarakat selalu waspada, terutama masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai, perbukitan dan dengan kawasan hutan, sebab menurutnya bencana bisa datang kapan saja ketika curah hujan meningkat.

Hingga saat ini, bantuan terus mengalir di desa yang terdampak banjir di Sigi. Sementara itu, permukiman warga kini banyak dipenuhi batu-batuan, pepohonan dan lumpur menimbun rumah-rumah penduduk.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US