Kapal Feri BUMDes Karam di Sungai Mahakam

- Kamis, 13 Juni 2019 | 11:30 WIB
Shutterstock.com
Shutterstock.com

Kecelakaan tunggal di Sungai Mahakam, Rabu (12/6/2019) menyebabkan karam nya satu unit kapal penyeberangan (feri) tradisi yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Family Jaya di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

"Syukurlah, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa," ujar Anam, pendamping desa untuk Kabupaten Mahakam Ulu.

Kesehariannya, feri yang didorong dengan mesin ketinting ini menyeberangkan orang maupun kendaraan roda dan roda empat dari Kampung Long Bagun Ilir ke Kampung Batu Majang atau sebaliknya.

Namun naas, feri yang dengan dua motoris, yakni Agustinus dan Antonius ini sore itu mesin ketintingnya mati setelah sekitar 10 meter meninggalkan tambatan, sehingga matinya mesin ini mengakibatkan bagian depan kapal kemasukan air yang kemudian secara perlahan karam karena disinyalir kelebihan muatan.

Akibat kejadian ini, tujuh penumpang kemudian menyelamatkan diri dengan cara terjun ke sungai, sementara satu unit mobil Triton beserta enam unit sepeda motor ikut tenggelam bersama tenggelamnya feri.

Satu motor diantaranya kemudian ditemukan tersangkut di delta atau karangan (pulau kecil di tengah sungai), sedangkan selebihnya belum ditemukan.  

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X