Kalau Ada Masalah Jangan Pendam Sendiri, Ini Alasan Kamu Harus Curhat

- Minggu, 23 Juni 2019 | 23:47 WIB
photo/Ilustrasi/AllTheTests
photo/Ilustrasi/AllTheTests

Ingat guys, memendam masalah sendiri itu gak baik lho. Itu hanya akan berdampak buruk untuk tubuh dan psikologismu. Nah, inilah beberpa alasan kenapa kamu harus curhat kepada orang lain.

1. Bisa lebih dekat dengan pacar atau teman

Kalau kamu masih JOMBLO dan gak punya pacar, kamu bisa kok curhat ke teman. Nah, saat kamu curhat maka tanpa sadar kamu akan memikirkan mereka karena mereka bisa lebih mengerti dirimu daripada orang lain. Kalau makin sering kamu curhat dengan mereka, maka jalinan hubungan kalian juga akan makin dekat.

2. Bisa Mendapatkan solusi

Ya, tentu saja. Ketika kamu mencari sumber masalah, lambat laun kamu akan menemukan solusinya. Kalau kamu curhat kepada orang yang tepat, seperti teman atau saudara mereka akan memberikan saran dan masukan yang bisa kamu jadikan solusi atas masalah yang terjadi.

3. Membuatmu Merasa lebih lega

Ketika kamu sudah meluarkan semua masalahmu, pasti akan membuatmu merasa jauh lebih lega dan tenang. Dan tentu ketika kamu diberi saran dan masukan maka pikiranmu akan terasa lebih ringan dan bahagia karena orang lain mau mendengarkanmu.

Percaya deh, setiap manusia membutuhkan orang lain untuk menyemangati satu sama lain. Memilih untuk curhat ketika ada masalah, bukan membuatmu kelihatan lemah. Justru membuatmu menjadi pribadi yang berpikiran dewasa.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X