Terkait 'Lockdown', Luhut: Saya Kira Tak Perlu Berpikir ke Situlah

- Senin, 16 Maret 2020 | 23:04 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/ANTARA/Ade Irma Junida)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/ANTARA/Ade Irma Junida)

Terkait pemberlakuan lockdown atau karantina wilayah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tidak terpikir untuk melakukan hal tersebut.

"Mengenai lockdown, saya kira tidak perlu berpikir ke situlah. Setiap negara kan punya masalah sendiri-sendiri. Kita masih pada posisi melihat mana yang bisa kita kontrol," katanya pada siaran langsung melalui Instagram @kemenkomarves, Senin (16/3/2020) malam.

Luhut mengatakan bahwa kebijakan belajar atau bekerja dari rumah untuk sementara merupakan langkah yang baik mengurasi resiko terkena corona. Ia juga menerangkan bahwa telah melakukan rapat secara online atau virtual meeting.

"Kita sekarang jadi belajar, ke depan ini untuk lebih banyak melakukan pertemuan seperti ini, lebih efisien juga. Tidak perlu traveling, apalagi makin bagus teknologinya," tambahnya.

"Hari ini saja saya rapat online sudah empat, semua bagus, tadi dengan Chevron, dengan Kementerian ESDM, masalah (Blok) Rokan, kita virtual meeting," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X