Presiden Jokowi Disebut Bakal Duetkan Ganjar dan Erick, karena Bisa Jadi Penerus Perubahan

- Jumat, 31 Maret 2023 | 17:36 WIB
Kanan: Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara/Akbar Nugroho Gumay). Kiri: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)
Kanan: Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara/Akbar Nugroho Gumay). Kiri: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa kali muncul di publik secara bersamaan. Mereka saling menampakkan keakraban dan dinilai menunjukkan optimisme membangun negeri.

“Pak Ganjar dan Pak Erick ini dalam setengah tahun terakhir sering bersama dan juga didampingi oleh Presiden Jokowi. Nah, Pak Jokowi ini sebagai apa, sebagai atasan dari Pak Ganjar dan Pak Erick terus juga Mak Comblang Ganjar – Erick,” tutur Pengamat Politik M Qodari dalam keterangannya pada Jumat (24/3/2023).

Seperti halnya ketika nama Ganjar–Erick muncul diusulkan oleh PAN dalam Rakornas 2023, Presiden Jokowi hadir menyaksikan hal itu didampingi oleh kepala daerah Jawa Tengah dan menteri tersebut. Qodari menjelaskan duet kemunculan Ganjar–Erick paling mudah dianalisis karena sering terlihat bersama di ruang publik. 

Baca Juga: Erick Thohir Cari SDM Talenta Muda untuk Gabung BUMN dengan Gerilya ke Kampus 

Presiden Jokowi Sudah Restui Duet Ganjar-Erick

Apalagi, pasangan ini tampak telah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk diduetkan pada kontestasi demokrasi mendatang. Di samping itu, keduanya memiliki aspek-aspek yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya, meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

-
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO)

Pasangan Ganjar – Erick sudah diketahui oleh masyarakat umum sebagai duet yang akan mengusung keberlanjutan program pembangunan. Sehingga tidak heran jika Presiden Jokowi berusaha menjodohkan keduanya untuk kepentingan keberlanjutan pembangunan dan program – program pemerintahan.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Diaspora Bisa Perkenalkan Makanan Indonesia di Luar Negeri

“Ganjar – Erick ini memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden Jokowi dan erat kaitannya dengan kubu keberlanjutan,” ujar Qodari.

Maka dari itu, diperkirakan duet Ganjar – Erick diperkirakan akan terwujud dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi seiring waktu mendekati pilpres keduanya semakin sering terlihat bersama.

Dalam hasil survei, keduanya juga memiliki elektabilitas mumpuni di masing-masing kategori. Ganjar memiliki elektabilitas tertinggi sebagai capres di dalam hasil survei terbaru Indo Barometer di angka 36,1 persen. Sedangkan Erick memiliki elektabilitas tertinggi di kategori cawapres di angka 22,9 persen

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X