Curhat Ridwan Kamil Soal Kondisi Jalan Rusak: Semua Pukul Rata Lapor ke Pak Gubernur

- Rabu, 29 Maret 2023 | 13:31 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tinjau perbaikan jalan Provinsi di Bekasi. (Z Creator/Ridwan)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tinjau perbaikan jalan Provinsi di Bekasi. (Z Creator/Ridwan)

Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pemerintah Kota Bekasi tinjau perbaikan jalan yang berlubang maupun yang bergelombang di jalan Kartini, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ridwan Kamil, mengatakan sebelumnya banyak aspirasi masyarakat tentang perbaikan jalan.

Sementara jalan Provinsi yang saat ini diperbaiki ada 71 titik pekerjaan dan akan selesai 50 persen sebelum H-10 lebaran untuk sisanya akan dilanjutkan setelah Idul Fitri.

"Banyak aspirasi tentang perbaikan jalan, pertama memang masyarakat tidak bisa membedakan mana jalan desa, jalan kabupaten, jalan nasional semua dipukul rata melapor ke pak gubernur. Jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan, dan alhamdulillah ini setengahnya udah beres sebelum lebaran. Sebelum lebaran kan dibatasi itu H-10 harus udah selesai karena udah mulai terjadi mudik," kata Ridwan Kamil di Bekasi, Rabu (29/3/2023).

Menurut, Ridwan Kamil, jalan yang saat ini baru diperbaiki lantaran terhalang adanya pandemi Covid-19.

-
Ridwan Kamil saat melakukan peninjauan perbaikan jalan provinsi. (Z Creator/Ridwan)

 

Sehingga anggaran sebanyak 10 triliun selama dua tahun akibat pandemi untuk memperbaiki infrastruktur dialihkan pada warga yang terdampak covid.

"Kalo ditanya kenapa baru sekarang karena selama covid itu kita setahun hilang 5 triliun. Dikali dua tahun hilang 10 triliun, jadi tidak bisa menilai pembangunan di Jawa Barat dengan kacamata normal. Karena dengan covid anggaran jadi bergeser ke bansos pendapatan juga hilang, banyak program juga yang kurang maksimal, tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X