Rakernas PDIP Hari Kedua bakal Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:44 WIB
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, 21-23 Juni 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, 21-23 Juni 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan (PDIP) hari kedua pada Rabu (22/6/2022), akan membahas hal-hal strategis partai khususnya dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, para peserta Rakernas II akan mulai membahas hal-hal strategis. Rapat akan dimulai pukul 09.00 WIB. Di antaranya membahas tentang keadilan sosial dan pengorganisasian wong cilik.

"Untuk sesi ini akan disampaikan oleh Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan yang juga menteri sosial Tri Rismaharini," kata Hasto, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Respon PDIP Soal Peluang Kerja Sama dengan PKB dan Gerindra

Hasto menambahkan, bahwa selanjutnya adalah membahas strategi pemenangan Pemilu 2024, terkait struktur dan kerangka operasional pemenangan. Sesi ini akan diisi oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dan Wakil Sekjen bidang Pemerintahan Arif Wibowo.

Kemudian, Rakernas II juga akan mengupas tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan elektoral partai di Pemilu 2024.

"Pemateri pada sesi ini akan disampaikan oleh Budiman Sudjatmiko, Putra Nababan, Bane Manalu," tutur Hasto.

Hasto berujar bahwa proses Rakernas hari kedua adalah kelanjutan dari proses Rakernas hari pertama. Di hari pertama, isi Rakernas adalah laporan dan evaluasi dari semua jajaran pengurus partai. Dari tingkat bawah hingga organisasi sayap kepartaian.

“Nantinya di hari ketiga akan disimpulkan dan kita menyepakati sejumlah rekomendasi untuk dikerjakan,” tandas dia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X