The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Kombes Sambodo, Mantan Dirlantas Polda Metro yang Dapat Promosi Jabatan
Mantan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Sosok Kombes Sambodo, Mantan Dirlantas Polda Metro yang Dapat Promosi Jabatan

Kini isi posisi Karojakstra Srena Polri.

Rabu, 22 Juni 2022 14:20 WIB 22 Juni 2022, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di tubuh Polri hingga Polda jajaran salah satunya di sektor Polda Metro Jaya. Jabatan yang berganti di Polda Metro Jaya yakni Direktur Lalu Lintas (Dirlantas).

Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya diketahui diisi oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kini, jabatan tersebut digantikan oleh eks Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman.

Kombes Sambodo sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Karojakstra Srena Polri. Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyebut mutasi jabatan ini sebagai bentuk penyegaran organisasi Polri.

"TR (telegram rahasia) mutasi merupakan hal yang alamiah dalam organisasi kepolisian, tour of duty tour of area. Kemudian dalam rangka penyegaran organisasi dan regenerasi dan sebagainya. Ini dalam rangka meningkatkan performa kinerja kepolisian," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: 8 Polwan Dapat Jabatan Strategis dan Ada yang Bintang Dua, Ini Daftarnya

Sosok Kombes Sambodo

Kombes Sambodo Purnomo Yogo bukanlah nama baru di telinga awak media maupun masyarakat. Dia merupakan PJU Polda Metro Jaya yang cukup humble dan mau menjelaskan secara rinci mengenai sesuatu hal yang harus diinformasikan kepada maupun awak media.

Kepada Indozone sendiri, Kombes Sambodo selalu merespon pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan melalui sambungan telepon maupun pesan singkat terkait lalu lintas di ibu kota.

Mengenai tugasnya selama di Polda Metro Jaya, Sambodo sendiri mejabat sebagai Dirlantas Polda Metro sejak tahun 2020 lalu. Dia menggantikan Brigjen Pol Yusuf dalam jabatan Cakra 1 tersebut.

Banyak pemberitaan yang mengutip namanya mulai dari rekayasa lalu lintas di ibu kota Jakarta saat berlangsungnya demo maupun event-event, penyekatan-penyakatan musim Lebaran saat pandemi, penindakan travel gelap, penindakan balap liar, penindakan pelat dewa, insiden kecelakaan besar, ganjil genap hingga terakhir adanya Street Race di sejumlah tempat yang tentunya Sambodo memiliki peranan dalam hal ini.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US