Putra Buya Arrazy Tewas Tertembak Senpi Polisi, Mabes Polri Beberkan Kronologinya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:44 WIB
Ilustrasi seseorang memegang pistol. (Freepik)
Ilustrasi seseorang memegang pistol. (Freepik)

Putra kedua KH Arrazy Hasyim meninggal dunia usai tertembak senjata api milik patwal yang berada di rumah istri Buya Arrazy. Mabes Polri sendiri membeberkan kronologi peristiwa itu.

Berdasarkan informasi, keluarga Buya Arrazy sedang mengunjungi mertuanya di Tuban, Jawa timur pada Rabu, 22 Juni 2022 siang. 

Saat pengawal keluarga Buya Arrazy dari unsur kepolisian sedang salat, senjata pistol milik anggota tersebut ditaruh di tempat yang aman. Singkat cerita senjata itu berujung petaka hingga menewaskan anak Buya Arrazy yang masih berusia tiga tahun.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membeberkan kronologi insiden ini. Namun dia menyebut saat itu anggota polisi sudah menaruh senjata dengan aman.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Cekcok Berujung Penodongan Pistol yang Viral di Jaksel

"Ya karena yang bersangkutan kan infonya salat, ya senjatanya ditinggalkan dalam keadaan aman terkunci," kata Kombes Gatot kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Mengenai ada tidaknya unsur kelalaian, Gatot menyebut Propam masih melakukan pendalaman. Gatot sendiri memastikan jika anggota polisi tersebut akan diproses sesuai ketentuan yang berlangsung.

"Kita lihat lagi pemeriksaan Propam gimana. Yang jelas akibat kelalaiannya yang bersangkutan akan ditindak," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X